Luckypoker77.com - Geng Motor Tebar Teror, Siswi SMP Ditebas Samurai

 www.luckypoker77.com
Luckypoker77.com - Seorang siswi SMP mengalami luka-luka akibat dibacok kawanan bermotor, Sabtu (27/6) malam. Hingga kini para pelaku masih berkeliaran.

Sempat terjadi aksi saling kejar antara kawanan bermotor dengan polisi. Namun akhirnya, tujuh orang digelandang ke Mapolres Cirebon Kota. Dari ketujuhnya, tiga orang diamankan dan sisanya dilepaskan.

Berdasarkan informasi, dua dari tiga orang yang diamankan diketahui membawa senjata tajam dan dijerat UU Darurat. Sementara seorang lainnya diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang masuk daftar pencarian orang.

Korban pembacokan diketahui bernama Lena Oktaviani (13), pelajar SMPN 4 Kota Cirebon. Dia terluka pada bagian kepala setelah dibacok pada bagian tengkuk, sebelum pelakunya melarikan diri mengendarai sepeda motor.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian Lena tengah berjalan-jalan bersama seorang teman, Nabil, ke salah satu pusat belanja di kawasan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, sekira pukul 21.00 WIB. Keduanya kemudian sempat menjemput dua teman perempuan Nabil di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Keempatnya barulah jalan-jalan keliling kota dengan berboncengan pada dua sepeda motor. Namun, di kawasan by pass Jalan Brigjen Dharsono, mereka tiba-tiba dikejar segerombolan motor. Mereka pun mencoba menghindari kejaran dengan memacu sepeda motor secepatnya. Di sekitar simpang empat Kanggraksan, Nabil mencoba berputar arah, namun terlambat.

Seorang anggota kawanan bermotor diduga melayangkan pedang samurai panjangnya ke arah Lena dan membacok bagian belakang tubuh gadis itu saat melintas. Para pelaku selanjutnya tancap gas melarikan diri.

Dalam sekali tebasan yang dilayangkan pelaku, Lena mendapat luka bacok yang panjang dan dalam. Dia pun langsung dilarikan ke RS Ciremai, tak jauh dari lokasi kejadian.

Di hadapan petugas, Nabil memberi keterangan yang berbelit. Kedua teman Nabil pun menolak mengungkap identitasnya. "Saya kenal Lena dari teman, kami memang janjian untuk jalan-jalan," ujar Nabil.

Dia sendiri mengaku tak mengenali para pelaku, termasuk motif penyerangan. Belakangan diketahui, para gerombolan bermotor juga sempat mengejar seraya mengacungkan sajam ke arah warga lain yang melintas di sekitar kawasan gedung bersejarah British American Tobacco (BAT), Ahmad dan Hari.

Diduga, kawanan bermotor mengira Ahmad dan Hari sebagai anggota gerombolan bermotor yang menjadi saingan mereka. Namun, aksi mereka berakhir setelah Satuan Sabhara Polres Cirebon Kota yang tengah patroli mengejar.

Sempat terjadi aksi saling kejar, ketika kawanan bermotor mencoba menghindari polisi. Namun, upaya mereka gagal, tujuh orang di antaranya kemudian berhasil dibekuk dan dibawa ke Mapolres Cirebon Kota.

Dari tangan dua pelaku, Yud dan Kam, polisi mengamankan dua sajam berupa celurit dan belati. Sementara dalam pemeriksaan terhadap para pelaku, polisi mendapati seorang pelaku lain merupakan DPO curanmor.

Sejumlah sepeda motor beragam jenis dan merek milik para pelaku pun turut diamankan. Sayang, petugas belum menemukan pelaku pembacok Lena di antara kawanan yang diamankan tersebut.

Sementara itu, paman Lena, Tomi Sofyana, tak bisa menutupi kecurigaannya terhadap Nabil karena telah memberi keterangan berbelit kepada polisi. Saat dimintai keterangan polisi guna penyelidikan, Tomi mengira Nabil telah menutupi sesuatu dari kejadian tersebut. "Pengakuannya (Nabil) plin-plan, kami khawatir ada persekongkolan di balik kejadian ini dan Lena telah jadi korban," ungkapnya.

Keterangan Nabil yang tak konsisten dicemaskannya akan menghambat penyelidikan polisi. Pihak keluarga pun mendesak kepolisian mengusutnya hingga tuntas dan menemukan pelaku yang melukai Lena.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Dadang Sudiantoro mengaku, pelaku pembacokan terhadap Lena masih belum ditangkap. Diduga, pelaku pembacokan hanya seorang diri.

"Kami awalnya amankan tujuh orang, tapi tiga orang kami tahan karena memenuhi unsur pidana. Dua di antaranya kena UU Darurat karena membawa sajam, dan seorang lagi DPO curanmor. Tapi kami belum menemukan pelaku pembacokan atas Lena," jelasnya.

Keempat orang yang dilepaskan sendiri karena dianggap tak memenuhi unsur pidana. Namun, mereka disyaratkan mengganti knalpot bising sepeda motornya masing-masing dengan knalpot standar. Disinggung kejadian itu terkait 'perang' antara geng motor, Dadang mengatakan, sejauh ini belum diketahui mengarah ke sana. Namun, dia meyakinkan, kejadian ini terus didalami.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Luckypoker77.com - Geng Motor Tebar Teror, Siswi SMP Ditebas Samurai ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday, June 28, 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Luckypoker77.com - Geng Motor Tebar Teror, Siswi SMP Ditebas Samurai
 

0 comments:

Post a Comment